Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pulau Morotai Tahun 2024
  • Imam T. Umagapi, ST
  • 09 Januari 2024
  • 186 x

*Pulau Morotai, 9 Januari 2024* - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai mengumumkan pelaksanaan Seleksi Terbuka untuk mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada dua instansi kunci, yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai. Seleksi ini dilakukan dalam rangka memastikan keberlanjutan dan kemajuan pembangunan di berbagai sektor di Pulau Morotai.

Pemilihan Pimpinan Tinggi Pratama menjadi krusial karena jabatan tersebut memiliki peran strategis dalam menentukan kebijakan dan mengawal program pembangunan di wilayah tersebut. Dengan melakukan seleksi terbuka, diharapkan proses pengisian jabatan dapat berlangsung secara transparan, kompetitif, dan objektif.

Kepala Bidang Pengambangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja ASN (BKD) Kabupaten Pulau Morotai, Basirung Umaternate menyampaikan bahwa seleksi terbuka ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai untuk memastikan bahwa calon pemimpin yang terpilih memiliki kapabilitas dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugasnya.

1. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pulau Morotai:

Seleksi terbuka ini mencari sosok yang memiliki pengalaman dan pengetahuan mendalam di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang. Calon yang diinginkan diharapkan mampu merancang dan melaksanakan proyek-proyek infrastruktur yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Pulau Morotai.

2. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai:

Bagi calon Kepala Dinas Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai menyoroti kemampuan untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah. Diharapkan calon yang terpilih dapat mengembangkan program-program unggulan yang dapat menarik wisatawan serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Proses seleksi akan melibatkan tahap pengumuman, pendaftaran, uji kompetensi, wawancara, dan asesmen lainnya. Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai mengajak masyarakat yang memiliki kualifikasi dan minat untuk ikut serta dalam seleksi ini.

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 08 sampai dengan 22 Januari 2024. Informasi lebih lanjut terkait dengan persyaratan dan tahapan seleksi dapat diakses melalui situs web resmi Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai https://bkd.pulaumorotaikab.go.id atau langsung ke kantor BKD Kabupaten Pulau Morotai. Seleksi ini diharapkan dapat menciptakan kepemimpinan yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan pembangunan di Pulau Morotai ke depan.


Berikan Komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *